Fadhilah/Keistimewaan/Keutamaan Surat Al-Kahfi

Bismillahirrahmanirrahim

  1. Sabda Rasulullah saw.: Barangsiapa menghafal sepuluh ayat dari permulaan surat Al-Kahfi, dia terpelihara dari bencana Dajjal.(Diriwayatkan oleh Ahmad, Muslim, An-Nasa'i, dari Abu Darda r.a.)
  2. Sabda Rasulullah saw.: Barangsiapa membaca lima ayat penghabisan surat Al-Kahfi ketika hendak tidur, Allah membangunkannya malam itu kapan saja dia menghendaki. (Diriwayatkan oleh Ibnu Mardawaih dari Aisyah r.ha.)
  3. Sabda Rasulullah saw.: Siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum'at maka ia akan diberi cahaya yang dapat meneranginya di antara kedua Jum'at. (H.R. Nasa'i, Baihaqi, dan al-Hakim)
  4. Sabda Rasulullah saw.: Siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum'at, maka cahaya akan memancar dari bawah kakinya hingga menjulang ke atas langit, dan akan meneranginya pada hari kiamat, serta diampuni dosa-dosanya yang dia lakukan diantara dua Jum'at (H.R Ibnu Mardawaih)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Fadhilah/Keistimewaan/Keutamaan Surat Al-Kahfi"

  1. kini saya tau keutamaan surat al-kahfi

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah aq termasuk orang yang senang mengamalkan surat ini, mudah2n Allah memberikan segala syafaatnya kepadaku he...he...amin amin yaRabbal "alamin......

    ReplyDelete

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Anda Disini yah...Terimakasih