Cara Membersihkan Karang Gigi Sendiri Alami



Cara menghilangkan karang gigi sendiri secara alami merupakan salah satu hal yang sering dicari di mesin penelusuran google, hal ini dikarenakan memang banyak artikel tulisan kesehatan yang tersebar di dunia online dan membuat kamu menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasi yang kamu cari.

Karang gigi merupakan hal yang tidak dapat diabaikan begitu saja, karena karang gigi ini dapat membuat kamu menjadi kurang percaya iri alias gak pede, selain itu juga karang gigi juga dapat membuat gigi jadi hancur dan rusak serta memunculkan sakit gigi dan gusi. Nah oleh karenanya kami memberikan informasi kepada kamu semua sebuah tips bermanfaat bagaimana cara membersihkan karang gigi sendiri.

Cara Membersihkan Karang Gigi secara Alami dengan Cepat

Apa masih ada yang belum tau Karang gigi  itu apa? Apa penyebab munculnya karang gigi? Nah dalam istilah kedokteran karang gigi biasa dinamakan atau disebut  plak gigi. Plak pada gigi ialah semacam kotoran yang menempel pada gigi yang timbul dampak adanya sisa-sisa makanan yang tersisa pada gigi.

Penyebab Karang gigi juga dapat diakibatkan apabila seseorang malas untuk mengerjakan gosok gigi, khususnya nih gosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Sisa-sisa makanan yang menempel di gigi ini yang bakal mengeras di gigi dan menjadi karang gigi. Plak gigi lantas akan menyebar ke semua bagian gigi dan memunculkan bau tidak sedap dalam jangka pendek. Jadi yang pertama kali muncul adalah bau mulut.  

Cara Menghilangkan Karang Gigi Tanpa Harus ke Dokter

Pengobatan dan menghilangkan karang gigi dari segi bahannya maka dapat terbagi dua yakni secara tradisional (menggunakan herbal alami) dan yang kedua dengan cara medis. Perbedaan kedua cara diatas tersebut ialah apabila mengobati karang gigi dengan medis yaitu dengan pertolongan dokter gigi membutuhkan biaya yang jauh lebih mahal. Namun walaupun demikian, banyak orang lebih memilih menggunakan pertolongan dokter gigi guna mengobati karang gigi. Hal ini terjadi sebab pendapat mereka dengan memakai metode pengobatan dokter gigi ini bakal lebih cepat sembuh daripada dengan memakai cara tradisional.

Lalu apakah mengobati dan membersihkan karang gigi sendiri dengan cara alami dan tradisional itu tidak Ampuh? Eiitss jangan salah dulu yah. Justru penyembuhan secara alami dan tradisional ini sangat disarankan karena penyembuhan ini lebih aman untuk gigi kamu serta tidak merusak email gigi kamu. Nah paa kesempatan kali ini saya bakal membagikan tips cara membersihkan karang gigi sendiri secara alami dengan pengobatan tradisional yang sangat mudah dilakukan di rumah kamu sendiri.
  • Yang terpenting untuk mencegah dan mengobati adalah Sikat Gigi setelah makan dan sebelum tidur
    Cara menghilangkan karang gigi ini dapat dilakukan dengan rajin melakukan gosok gigi setiap hari. Rutin menyikat gigi ini punya banyak manfaat loh, sangat baik untuk mulut ataupun gigi kamu. Dengan rajin menggosok gigi, sisa-sisa makanan yang terselip di gigi akan gampang dibersihkan. Jadi, sisa-sisa makanan itu gak bakalan menumpuk pada gigi dan menimbulkan plak karang gigi.  Nah supaya karang gigi menghilang, usahakan juga kita menyikat gigi paling tidak "2 kali sehari" ya. Kita juga dapat menyikat gigi sesudah kita mengkonsumsi makanan. Cara menggosok gigi, Anda haruslah perlu menyikat gigi dari atas ke bawah. Tidak perlu keras-keras, yang terpenting sisa-sisa makanan ini dapat terangkat dari sela-sela gigi Anda. 
  • Menggunakan Pasta Gigi Khusus
    Kadang kita memakai pasta gigi yang telah melewati masa kadaluarsa sampai-sampai tidak baik lagi untuk gigi kita. Pasta gigi merupakan hal yang penting untuk membersihkan karang gigi. Pilihlah pasta gigi yang tepat untuk membersihkan karang gigi ini yaitu pasta gigi yang memiliki kandunan berisi fluroid atau tartar control. Sebab kandungan zat tersebut paling ampuh dalam menghilangkan dan membersihkan karang gigi.
  • Kulit Jeruk
    Cara tradisional menghilangkan plak gigi  ini termasuk ampuh untuk membersihkan plak karang gigi. Terutama nih plak gigi yang membandel dan menggunakan kulit jeruk ini pun lumayan mudah ya. Anda hanya perlu mnempatkan dan  menggosokan kulit jeruk pada bahagian dalam ke gigi anda. Lakukan hal ini setelah makan maka akan efektif menghilangkan bau mulut.
  • Cengkeh
    Cengkeh telah terbukti sebagai obat yang ampuh dalam menghilangkan plak gigi. Caranya pun tergolong yang paling mudah, yaitu kamu tinggal menggosokan cengkeh ke plak anda, setelah melakukannya lanjutkan berkumur.
  • Strawberry.
    Strawberry juga salah satu buah yang kaya dengan kandungan vitamin C nya loh yang dapat membantu menghilangkan karang gigi. Cara terbaik yakni dengan rajin mengkonsumsi strawberry. Hal ini akan menolong mengikis karang gigi degan cepat. Dengan strawberry ini kamu bisa bebas dari karang gigi
  • Biji Asam Kawak
    Nah kalo cara yang satu ini barangkali masih asing untuk sebagian orang sebab jarang orang yang memakai asam kawak sebagai obat penghilang karang gigi. Asam kawak dapat membantu menghilangkan plak gigi  dengan teknik menumbuk biji asam kawak hingga halus lantas dicampurkan dengan air hangatsedikit, kemudian hasil tumbukan inilah yang dipakai sebagai pasta gigi. Lakukan secara rutin supaya karang gigi cepat hilang dan bersih dari gigi anda.
  • Apel
    Nah kalo cara menghilangkan karang gigi yang ini nih paling gampang dan paling enak memakan apel. Ya, buah apel ini memang banyak loh manfaatnya untuk tubuh Anda. Jika Anda lebih banyak tahu manfaat buah apel hanya untuk menu diet, nah sekarang Anda dapat menambahkan manfaatnya untuk menghilangkan karang gigi. Buah apel ini mempunyai zat-zat yang dapat mengurangi karang gigi sebab vitamin C yang terdapat di dalamnya ternyata bisa menumpas karang gigi. Jika Anda hendak menggunakan buah apel guna menghilangkan karang pada gigi, Anda haruslah mengkonsumsinya secara berkala.
  • Melon
    Melon adalah*salah satu buah yang berisi serat alami. Dengan mengonsumsi melon maka akan paling baik guna memproduksi air liur anda. Sehingga kebesihan mulut bakal tetap terjaga.ini merupakan teknik mudah menghilangkan plak gigi.
  • Flossing
    Flossing merupakan salah satu pilihan juga bagi anda guna menghilangkan karang gigi . Sebagaimana yang anda ketahui bahwa karang gigi juga dapat disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada gigi dan mulut. Oleh karenanya dengan memakai flossing maka sisa-sisa makanan pada mulut kamu serta bakteri pun bakal dihilangkan secara total.
  • Air Putih
    Cara menghilangkan karang gigi yang ini jauh lebih sederhana ialah dengan mengkonsumsi air putih. Air putih memang memiliki tidak sedikit manfaat untuk tubuh. Air putih dapat membantu melancarkan pencernaan. Air putih juga dapat membantu melancarkan metabolisme pada tubuh. Tentunya, air putih pun mampu mencuci karang yang bersarang pada gigi. Caranya, Anda perlu teratur mengkonsumsi air putih, paling tidak 8 gelas sehari. Ketika Anda hendak menggunakannya sebagai pembersih karang gigi, Anda juga perlu berkumur-kumur dengan memakai air putih.

Nahh setidaknya untuk menghilangkan karang gigi dengan cara rajin menggosok gigi 2 kali sehari dengan baik dan benar. Namun bilamana beberapa saran diatas tidak cukup berhasil. Maka kamu disarankan agar segera ke dokter gigi guna memeriksakan keadaan dan kondisi gigi anda supaya tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Demikianlah sejumlah cara alami Cara Membersihkan Karang Gigi Sendiri yang dapat dengan mudah kamu lakukan di rumah.

Lantas Bagai mana andai kamu belum punya karang gigi? Nah usahakan agar kamu mengerjakan pencegahan karang gigi dengan tips sebagai berikut:

Tips menangkal dan mencegah timbulnya karang gigi


Perbanyak konsumsi air, kita dapat meminimalisir plak yang menempel pada gigi dengan teknik sering mengkonsumsi air putih setelah makan atau ngemil. Karena air putih dapat menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi kamu dengan baik.
Berkumur-kumur setelah santap makanan. Setelah mengkonsumsi air putih, kamu juga disarankan untuk berkumur sesudah makan, dengan berkumur akan menolong menghilangkan bau mulut dan sisa makanan yang menyelip dan menempel di gigi.
Mengurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Gula dan Tepung karena Makanan ini cepat merangsang munculnya plak pada gigi. Gula dan Tepung memang dapat memicu timbulkannya karang pada gigi. Apalagi seandainya Anda paling malas menggosok gigi Anda sesudah mengkonsumsi makanan tersebut, pasti plak akan paling cepat hadir dan menumpuk pada gigi. Maka dari itu, kurangi konsumsi makanan yang berisi gula dan tepung mulai sekarang!
Memeriksakan Gigi Setiap 6 Bulan Sekali, Kebanyakan orang seringkali hanya mendatangi dokter gigi saat terjadi masalah pada giginya. Jarang sekali orang yang datang guna berkonsultasi ketika gigi dalam suasana sehat. Itu sebabnya, saat plak gigi muncul, banyak sekali orang tak menyadari kemunculannya. Padahal, dokter telah menganjurkan untuk pergi memeriksakan gigi setidaknya 6 bulan sekali. Hal itu perlu dilakukan supaya saat gigi merasakan gangguan, dokter dapat dengan gampang mengatasinya. Atau, saat plak gigi telah mulai muncul, dokter gigi dapat dengan gampang membersihkannya.

Demikianlah artikel langkap mengenai tips teknik cara membersihkan karang gigi sendiri secara alami. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan Karang Gigi Sendiri Alami"

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Anda Disini yah...Terimakasih