Fadhilah/Keistimewaan/Keutamaan Surat Yaasiin

Bismillahirahmanirrahim
  1. Sabda Rasulullah saw.: Sesungguhnya setiap sesuatu itu ada jantungnya, dan jantung Al-Qur'an adalah surat Yaasiin. SIapa yang membaca surat Yaasiin, Allah menetapkan baginya seperti membaca Al-Qur'an 10 kali.
  2. Sabda Rasulullah saw.: Siapa yang menjadikan surat Yaasiin permulaan keperluannya (hajatnya) maka keperluannya dikabulkan
  3. Sabda Rasulullah saw.: Siapa yang membaca surat Yaasiin pada malam Jum'at maka paginya ia memperoleh keampunan dosa-dosanya dari Allah Swt.
  4. Sabda Rasulullah saw.: Bacakanlah untuk orang yang akan mati Surat Yaasiin, faedahnyha dapat mempermudah dan mempercepat keluarnya roh
  5. Sabda Rasulullah saw.: Bahwasanya Al-Qur'an itu ada satu surat yang dapat memberi syafa'at kepada pembacanya dan memperoleh keampunan bagi pendengarnya, ketahuilah bahwa Surat Yaasiin yang di dalam Taurat dinamakan Al-Mu'ammah. Ditanyakan, Ya Rasulullah, apakah Al-Mu'ammah itu? Beliau menjelaskan; yang menjadi penyebab bagi orang yang membaca dan mendengar, mendapatkan kebaikan di dunia dan menghilangkan ketakutan di akhirat. Dan Surat Yaasiin itu juga disebut: Ad-Dafi'ah. Ditanyakan: Ya Rasulullah, apa maksudnya? Jawab Beliau: karena dapat menolak kejahatan dan dikabulkan segala hajatnya bagi orang yang membacanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fadhilah/Keistimewaan/Keutamaan Surat Yaasiin"

Post a Comment

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Anda Disini yah...Terimakasih