Membuat Blog di Blogger part 2: Ganti Template Blogspot

Setelah selesai blognya akhirnya tiba saatnya buat sedikit modif tampilannya. Yah karena baru bikin blog, jadi kalo ada-ada yang salah mohon maaf yah.
Yang pertama kulakukan adalah mengganti template. Kupilih template 3 kolom yang bisa muat banyak sehingga gampang untuk dilihat dan dibaca. Kuambil templatenya dari http://orenjuz.blogspot.com/2008/02/template-blogger-3-kolom.html
Dan cara mengganti templatenya juga tidak rumit, bisa dibaca di http://orenjuz.blogspot.com/2008/02/cara-install-xml-blogger-template.html tidak sampai 2 menit templatenya sudah jadi.
Bila anda tidak mau repot, anda bisa mendownload template yang saya gunakan disini
Setelah selesai dengan template sekarang saya mencoba menambah widgetnya biar tampilan lebih menarik.
Caranya juga tidak terlalu rumit, dari dashbor di blog tinggal masuk ke Tata Letak setelah itu klik tulisan Tambah Gadget.
Yang pertama gadget yang kutambahkan adalah Live Traffic Feed dari Feedjit yang berguna untuk mengetahui asal kota pengunjung blog kita dan darimana dia tau alamat blog kita. Sangat berguna menurut saya. Tetapi saya gunakan yang free alias gratis. Hehehe. Karena saya menggunakan blogspot yang mendukung java script maka saya gunakan yang JavaScript Widget (Anda tidak perlu bingung, tinggal klik disini aja untuk mempermudahnya)
Tinggal copy scriptnya lalu pada dashbor, klik Tambah Gadget lalu tambahkan HTML/Java Script dan kemudian paste scriptnya (jangan lupa untuk menulis judulnya).
Gampang kan??'
Yang kedua saya menambahkan gadget histats yang berfungsi untuk melihat berapa banyak blog anda telah dikunjungi dan berapa orang yang sedang online pada blog anda. Tapi harus register terlebih dahulu (penjelasannya akan dibahas lain kali). setelah itu untuk menambahkannya ke blog tinggal Klik Tambah Gadget lalu tambahkan HTML/Java Script dan kemudian paste scriptnya.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Membuat Blog di Blogger part 2: Ganti Template Blogspot"

Jangan Lupa Tinggalkan Pesan Anda Disini yah...Terimakasih